Fakultas Ekonomi (FE), Universitas Muhammadiyah Aceh (Unmuha) menggelar Expo Kewirausahaan 2023 di halaman kampus tersebut. Kegiatan inti dalam expo yaitu pameran produk kewirausahaan mahasiwa FE Unmuha.
Pada tahun-tahun sebelumnya kegiatan kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan dengan rutin dan berhasil. Expo Kewirausahaan FE Unmuha 2023 dilaksanakan secara outdoor pada Kamis-Sabtu 22-24 Juni 2023. Pameran ini sepenuhnya melibatkan mahasiwa-mahasiwi FE Unmuha.
Expo ini juga memantik ratusan pengunjung di antaranya mahasiswa, dosen dan karyawan Unmuha yang memadati lokasi pameran.
Ketua Panitia Expo Kewirausahaan FE Unmuha 2023, Afia Rahman menyebutkan, kegiatan tersebut merupakan output mata kuliah Kewirausahaan baik di program studi Akuntansi, Manajemen, Kewirausahaan dalam lingkungan FE Unmuha.
Dia menjelaskan, mahasiswa FE Unmuha sudah mendapatkan bimbingan dari dosen, mulai dari ide produk, pengemasan hingga riset pasar selama satu semester.
Expo Kewirausahaan FE Unmuha 2023 berlangsung selama 3 hari. Afia berharap, melalui pameran produk kewirausahaan semakin banyak mahasiswa Fakultas Ekonomi Unmuha memiliki dan mengembangkan jiwa wirausaha.
“Hari ini mahasiswa menunjukkan atau mempresentasikan apa yang mereka sudah pelajari selama satu semester,” jelas Afia
Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Aceh, Hj. Nadiya, M. Si, dalam sambutannya mengapresiasi panitia pelaksana Expo Kewirausahaan FE Unmuha dan para mahasiswa FE Unmuha.
Dia mengharapkan gelaran expo berikutnya dikemas lebih baik lagi. Mampu menghadirkan produk unggulan yang diharapkan oleh masyarakat dan Pemerintah. WD 1 juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu untuk terlaksananya kegiatan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »